Skip to main content

Film Action dan Misteri Asia Terbaik

 Ini adalah beberapa film action dan misteri asia yang bagus menurut saya. 


1. New World (2013)

Sekelompok polisi ditugaskan menyamar sebagai bagian dari kelompok mafia untuk mengungkap skandal korupsi yang ada. Namun, hubungan yang kemudian terbangun kuat di dalamnya, membuat seorang polisi meragukan siapa yang benar, siapa temannya yang sesungguhnya, dan siapa yang harus dibela.






2. A Hard Day (2014)

Film ini menceritakan seorang polisi yang mengalami sebuah kecelakaan saat mengendarai mobilnya yang kemudian malah menggiringnya ke sebuah kasus besar yang tidak terduga dan membuatnya harus berhadapan dengan musuh yang menyeramkan. Benar-benar hari yang berat.



3. Alive (2020)

Ini adalah film dengan tema zombie. Ada seorang pemuda yang terperangkap di dalam komplek apartemennya ketika serangan zombie datang. Dia sempat frustasi karena tidak adanya pertolongan, namun ternyata ada survivor lain yang akhirnya dapat membantu dia untuk menyelamatkan diri dan tetap hidup. Salah satu aktris dalam film ini adalah Park Shin-Hye.



4. Cold Eyes (2013)

Ada satu tim khusus di kepolisian yang berusaha menemukan pelaku kriminal berbahaya yang  menggunakan teknik mematikan dalam membunuh. Tim ini dituntut mampu mengamati petunjuk apapun dengan jeli untuk menangkap pelaku dan sangat waspada dalam beraksi atau nyawa mereka taruhannya. 




5. Confidential Assignment (2017)

Film ini menceritakan agen Korea Utara yang ditugaskan memburu pengkhianat negaranya di Korea Selatan. Dia beroperasi ditemani seorang polisi dari Korea Selatan yang bertugas mengawasi pergerakan si agen agar tidak melanggar hukum. Operasi ini dapat berjalan karena Korea Selatan juga berkepentingan dengan buronan Korea Utara yang melakukan aktivitas kriminal di negaranya. 




6. Nameless Gangster (2012)

Film ini menceritakan kisah seorang polisi korea pada masa pemberantasan gangster tahun 1980-an. Cerita berawal saat si polisi mulai dekat dengan seorang mafia dan ikut dalam bisnisnya. Tokoh utama ini berada di posisi yang tidak jelas. Dia dekat dengan dunia mafia namun tidak punya latar belakang gangster yang menyebabkan munculnya banyak konflik. 





7. The Gangster The Cop The Devil (2019)

Polisi dan gangster tidak sengaja harus bekerja sama karena memiliki musuh bersama yaitu seorang pembunuh berantai. Namun, masalah bertambah ketika gangster juga punya masalah dengan gangster yang lain.





Comments

Popular posts from this blog

Kerusakan pada Motherboard

1. Sering terjadi hang memory tidak cocok --- ganti memory ada virus di harddisk --- scan harddisk over clock --- seting kembali clock prosesor ada bad sector di harddisk --- partisi harddisk dengan benar 2. Pembacaan data menjadi lambat memori tidak cukup --- tambah memori harddisk penuh atau ada virus --- kurangi isi harddisk, scan harddisk, atau ganti hardisk 3. CMOS failure baterai habis --- ganti baterai CMOS seting BIOS berubah --- seting kembali BIOS 4. Tidak bisa booting cache memory rusak --- disable eksternal cache memory di BIOS memori tidak cocok --- ganti memori boot sector pada harddisk rusak --- masukkan operating system baru ada bad sector pada trek awal harddisk --- partisi harddisk 5. Suara bip panjang berkali-kali memori rusak --- periksa kedudukan memori memori tidak cocok --- ganti memori memori tidak masuk slot dengan sempurna --- periksa kembali kedudukan memori 6. Suara bip bagus tetapi tidak ada tampilan / bip dua kali VGA card

Rangkaian Sensor Infrared dengan Photo Dioda

Keunggulan photodioda dibandingkan LDR adalah photodioda lebih tidak rentan terhadap noise karena hanya menerima sinar infrared, sedangkan LDR menerima seluruh cahaya yang ada termasuk infrared. Rangkaian yang akan kita gunakan adalah seperti gambar di bawah ini. Pada saat intensitas Infrared yang diterima Photodiode besar maka tahanan Photodiode menjadi kecil, sedangkan jika intensitas Infrared yang diterima Photodiode kecil maka tahanan yang dimiliki photodiode besar. Jika  tahanan photodiode kecil  maka tegangan  V- akan kecil . Misal tahanan photodiode mengecil menjadi 10kOhm. Maka dengan teorema pembagi tegangan: V- = Rrx/(Rrx + R2) x Vcc V- = 10 / (10+10) x Vcc V- = (1/2) x 5 Volt V- = 2.5 Volt Sedangkan jika  tahanan photodiode besar  maka tegangan  V- akan besar  (mendekati nilai Vcc). Misal tahanan photodiode menjadi 150kOhm. Maka dengan teorema pembagi tegangan: V- = Rrx/(Rrx + R2) x Vcc V- = 150 / (150+10) x Vcc V- = (150/160) x 5

Refund Tiket Kereta Api

Pada Desember 2013 saya telah berencana untuk pergi ke Kebumen dari Bandung menggunakan kereta api. Namun karena ada tugas yang mendesak maka saya membatalkan rencana tersebut. Tiket saya beli secara online. Pada waktu itu peraturan pembatalan pembelian tiket adalah 1 jam sebelum keberangkatan. Saya mengajukan pembatalan pada satu hari sebelum keberangkatan. Langkah-langkah pengajuan refund adalah seperti berikut. Jika Anda membeli tiket secara online, cetaklah tiket Anda terlebih dahulu di stasiun. Untuk stasiun Bandung lokasi pencetakan tiket di dekat loket Costumer Service. Pencetakan dilakukan sendiri (self service) menggunakan perangkat komputer yang disediakan dengan memasukkan kode booking pada aplikasi yang ada. Setelah itu Anda dapat bertanya pada petugas di mana loket untuk pengajuan refund. Untuk stasiun Bandung loket untuk pengajuan refund saat itu berada di loket terakhir yaitu loket 9.  Setelah menunjukkan tiket maka kita diminta mengisi formulir pengajuan pembatalan.

Itachi Uchiha

The Real Hero of Konoha

Setting Up Next.js Project With ESLint, Typescript, and AirBnB Configuration

If we initiate a Next.js project using the  create-next-app tool, our project will be included with ESLint configuration that we can apply using yarn run lint . By default, the tool installs eslint-config-next and extends next/core-web-vitals in the ESLint configuration. The Next.js configuration has been integrated with linting rules for React and several other libraries and tools. yarn create next-app --typescript For additional configuration such as AirBnB, it is also possible. First, we need to install the peer dependencies of eslint-config-airbnb . We also add support for Typescript using eslint-config-airbnb-typescript . yarn add --dev eslint-config-airbnb eslint-plugin-import eslint-plugin-jsx-a11y eslint-plugin-react eslint-plugin-react-hooks yarn add --dev eslint-config-airbnb-typescript @typescript-eslint/eslint-plugin @typescript-eslint/parser After that, we can update the .eslintrc.json file for the new configuration. { "extends": [ "airb

Pemrograman Paralel dengan CUDA

CUDA ( Compute Unified Device Architecture ) adalah suatu skema yang dibuat oleh NVIDIA agar NVIDIA selaku GPU ( Graphic Processing Unit ) mampu melakukan komputasi tidak hanya untuk pengolahan grafis namun juga untuk tujuan umum. Jadi, dengan CUDA, kita dapat memanfaatkan cukup banyak  processor  yang dimiliki oleh NVIDIA untuk berbagai perhitungan. GPU yang ada  saat ini seperti ATI pun sudah memiliki banyak processor di dalamnya. Pada ATI, skema yang mereka bangun disebut ATI Stream. Saat ini pemrograman paralel menjadi sangat penting karena kebutuhan kemampuan komputasi komputer yang terus meningkat seperti kemampuan multitasking  dan pengolahan grafis yang andal. Metode saat ini dalam peningkatan peforma komputer juga berbeda dengan masa lampau dimana peningkatan clock  dari processor  yang diutamakan. Peningkatan clock  juga dibatasi oleh kemampuan fisik dari perangkat digital yaitu persoalan daya dan panas. Pada 2005 berbagai industri komputer mulai menawakan komputer den