Skip to main content

Film Thriller, Horror, dan Misteri Asia Terbaik

Dulu saya sudah pernah menulis beberapa film misteri yang menurut saya bagus di "Film Misteri Asia Terbaik". Ini adalah beberapa film lainnya yang sangat cocok ditambahkan ke dalam daftar.


1. The Wailing (2016)

Beberapa peristiwa kematian dan pembunuhan terjadi di sebuah desa. Seorang polisi setempat mulai menyelidiki kasus-kasus tersebut. Seorang kakek yang tinggal sendiri di gunung dicurigai sebagai penyebabnya. Namun, dugaan baru muncul bahwa ada makhluk lain yang menghantui yang mampu mencelakai dukun yang sedang dimintai bantuan untuk menyelesaikan masalah. Siapa yang benar dan siapa penyebab kasus-kasus di desa itu terjawab di akhir film.





2. Bedevilled (2010)

Seorang perempuan berlibur ke tempat tinggal masa kecilnya di desa di sebuah pulau. Dia bertemu dengan teman perempuannya di masa kecil yang masih menetap di desa itu yang telah mengalami banyak diskriminasi oleh warga desa itu. Akibat berbagai kejadian dan besarnya rasa kecewa, sang teman berubah menjadi seorang yang mampu melakukan hal-hal menyeramkan.





3. A Tale of Two Sisters (2003)

Kisah seorang perempuan bersama saudara perempuannya yang mengalami hal aneh selama berada di rumah dengan ibu tiri dan ayahnya. Namun, sang ayah memikirkan hal yang berbeda tentang anaknya. Apa yang sebenarnya dialami anak perempuannya itu ternyata akibat peristiwa masa lalu yang sangat disesali.





4. Forgotten (2017)

Seorang pria baru saja pindah ke sebuah rumah besar bersama orangtua dan saudara laki-lakinya. Namun, dia mulai merasakan hal aneh pada dirinya dan juga merasakan ada yang tidak beres dengan sebuah ruangan di rumah itu. Setelah beberapa waktu dia tinggal, hal aneh semakin terasa bahkan soal keluarganya. Semua kejadian ternyata telah dirancang oleh seorang yang telah kehilangan ayahnya.





5. Memoir of A Murderer (2017)

Seorang pria mengalami demensia (kerusakan otak dan penurunan kemampuan mengingat). Pada masa lalu, dia adalah pelaku pembunuhan berantai yang tidak terungkap sehingga dia dapat hidup bebas. Suatu ketika, dia menjumpai kasus pembunuhan di sekitar tempat tinggalnya. Dia mencurigai seorang polisi sebagai pelakunya dan berusaha memecahkannya. Namun, akibat ingatannya yang sangat buruk masalah-masalah mulai bermunculan. Pada akhirnya, masalah terbesar ternyata ada pada kepribadiannya dan bukan hanya soal ingatannya.






6.  Montage (2013)

Seorang polisi masih berusaha memecahkan kasus penculikan di masa lalu yang hampir kadaluarsa. Ketika tengah menyelidiki sebuah rekaman CCTV yang mencurigakan dan hampir mendapatkan pelakunya, sang polisi dihadapkan dengan kasus penculikan baru yang mirip dengan kasus yang pernah dia tangani pada masa lalu itu yang pada akhirnya tidak terselesaikan dan menjadi kadaluarsa. Perancang kasus baru ini adalah orang yang tidak diduga sebelumnya namun punya kaitan yang kuat dengan kejadian di masa lalu.





7. The Call (2020) - Netflix

Seorang perempuan menerima telepon misterius melalui sebuah telepon di rumahnya. Panggilan itu ternyata berasal dari seseorang di masa yang berbeda. Pada awalnya, si perempuan menganggap penelepon adalah orang yang harus dia selamatkan, namun ternyata dirinya sendiri lah yang harus diselamatkan. Keberadaan si penelepon yang ada di masa lalu, menyebabkan dia dapat mengubah masa depan dan mengancam kehidupan si perempuan.




Comments

Popular posts from this blog

Rangkaian Sensor Infrared dengan Photo Dioda

Keunggulan photodioda dibandingkan LDR adalah photodioda lebih tidak rentan terhadap noise karena hanya menerima sinar infrared, sedangkan LDR menerima seluruh cahaya yang ada termasuk infrared. Rangkaian yang akan kita gunakan adalah seperti gambar di bawah ini. Pada saat intensitas Infrared yang diterima Photodiode besar maka tahanan Photodiode menjadi kecil, sedangkan jika intensitas Infrared yang diterima Photodiode kecil maka tahanan yang dimiliki photodiode besar. Jika  tahanan photodiode kecil  maka tegangan  V- akan kecil . Misal tahanan photodiode mengecil menjadi 10kOhm. Maka dengan teorema pembagi tegangan: V- = Rrx/(Rrx + R2) x Vcc V- = 10 / (10+10) x Vcc V- = (1/2) x 5 Volt V- = 2.5 Volt Sedangkan jika  tahanan photodiode besar  maka tegangan  V- akan besar  (mendekati nilai Vcc). Misal tahanan photodiode menjadi 150kOhm. Maka dengan teorema pembagi tegangan: V- = Rrx/(Rrx + R2) x Vcc V- = 150 / (150+10) x Vcc V- = (150/160) x 5

Kerusakan pada Motherboard

1. Sering terjadi hang memory tidak cocok --- ganti memory ada virus di harddisk --- scan harddisk over clock --- seting kembali clock prosesor ada bad sector di harddisk --- partisi harddisk dengan benar 2. Pembacaan data menjadi lambat memori tidak cukup --- tambah memori harddisk penuh atau ada virus --- kurangi isi harddisk, scan harddisk, atau ganti hardisk 3. CMOS failure baterai habis --- ganti baterai CMOS seting BIOS berubah --- seting kembali BIOS 4. Tidak bisa booting cache memory rusak --- disable eksternal cache memory di BIOS memori tidak cocok --- ganti memori boot sector pada harddisk rusak --- masukkan operating system baru ada bad sector pada trek awal harddisk --- partisi harddisk 5. Suara bip panjang berkali-kali memori rusak --- periksa kedudukan memori memori tidak cocok --- ganti memori memori tidak masuk slot dengan sempurna --- periksa kembali kedudukan memori 6. Suara bip bagus tetapi tidak ada tampilan / bip dua kali VGA card

Raspberry Pi Bluetooth Connection

Raspberry Pi 3 provides a built-in Bluetooth module. The latest Raspbian has been bundled with tools for enabling Bluetooth connection. The Bluetooth icon will be shown up on the top right corner of the desktop. It's a tool to discover available Bluetooth devices and connect Pi with Bluetooth devices. It is easy to connect any Bluetooth-enabled electronic device with Pi. But, sometimes Pi will fail to connect, especially for Bluetooth device that has no standardized services. From a terminal, we can use the  bluetoothctl tool to scan and connect with a Bluetooth device. You should make sure that the BlueZ protocol stack has been installed by running $ apt-get install bluez Run bluetoothctl to enter the tool command window Turn the power on by running power on (Optional) You can set AutoEnable=true in /etc/bluetooth/main.conf if you want to make the Bluetooth auto power-on after reboot. Run devices to see which devices have been paired Run scan on if your desired d

How To Use Git in Netbeans

Git is a popular version control application nowadays. Recently I have created a note about its differences with SVN and how to use it in Eclipse . There are many Git client tools. But I just want to show how to use Netbeans built-in Git tools. It makes the development process easier because it has been integrated with the IDE. Create Remote Git Repository We need a remote Git repository so everyone can store or receive any revision or updated files through the networks. We can set up our own Git server or use a public Git server like Github . In this note, I use Github. 1. Create an account in Github and create an empty Git repository Create an empty public repository in Github 2. Get the remote repository link Your Github Repository URL Create a New Project in Netbeans and Create Local Git Repository After we have a remote Git repository, we can create a project stored in the remote repository. We also need to create a local repository before we can push

I Love Books

I like reading books since I was a kid. Thanks to my parents that let me bought any books and embraced me to read. Bookstore becomes one of my favorite places. I like to learn any topics, not only about science or IT stuffs. For me, reading a book isn't always intended to have possession in the topic, but it's for my personal pleasure and building an insight of something. some of them There're many things around us that we don't understand really well. If we try to figure it out by ourselves, we will waste most of our precious time. So, it's better to learn from the expert who has studied it well and then considering it with our common sense and logic. I grow up, many affairs had occurred, and shit happens. I realize that I have forgotten a lot of things. I likely tend to be aware of fewer things. So let me open a cupboard full of books which I've collected since a long time ago.